Gunung Putusan, Menoreh (Larangan), Surowiti di Gresik

Abdul Karim Almaimunah
#SEGI TIGA EMAS PENJAGA TUMBAL TANAH JAWA

Bukit Surowiti mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita sebagai Obyek Wisata Religi dan Petilasan Sunan Kali Jaga Yang berada di Kecamatan Panceng. Sebenarnya bukan hanya di Surowiti saja Obyek wisata Religius tetapi masih ada beberapa tempat, salah satunya di Di Gunung Larangan.

Gunung Larangan terletak di sebelah Utara Gunung Surowiti. Kalau dari jalan raya Deandles jaraknya 1 km. Di atas Gunung Larangan juga terdapat situs yaitu Makam Mbah Syafi’I, Mbah Abdur Rohman (Bupati Majapahit), Mbah Sholeh. Ketiga Waliyulloh itu adalah Murid dari Raden Secoh/ Sunan Kali Jaga yang lain berda’wah dan Bermukim di atas Gunung Sirowiti, yaitu Suro Astono, Suro Gento dan Empu Supo (Pejabat Majapahit).

Singkat Cerita Para Waliyulloh ini mempunyai tugas yang sama yaitu menjaga Tumbal Tanah Jawa yang di tanam Syekh Subakir (Persia) yang diutus Sultan Muhammad (Turki), di tengah-tengah 3 Gunung yang berada di Panceng. Gunung Putusan (Kukusan), Bukit Menoreh (Gunung Larangan), Gunung Surowiti, ketiga gunung ini adalah tempat di tanamnya Tumbal Syekh Subakir untuk menjaga tanah Jawa dan melindungi tanah Jawa dari gangguan Makhluk Astral yang Durjana.

Dalam Kitab Babat Surowiti disebutkan bahwa apabila 3 Gunung ini hancur maka Bencana akan terjadi di Pulau Jawa, dalam Kitab tersebut juga disebutkan Gunung yang akan habis terlebih dahulu adalah Gunung Putusan, ternyata benar Gunung tersebut sudah Luluh lantak oleh Buldoser..!!!, nah inilah yang kami maksud dengan SEGI TIGA EMAS (Bersambung Dulor) masih banyak hal yang tidak bisa diungkap disini..!! monggo kalau dulor mau anjangsana ke Tlatah Panceng akan kami jelaskan secara Detail...!!! ternyata Pak Syamsul dan Pak Edi Juga Masih Tedaknya............????????????????



Edy Prianto 
Luar biasa Pak Abdul Karim Almaimunah cerita ini mungkin juga belum banyak diungkap media ...
Tentu sebagai obat penasaran ... sangat ditunggu lanjutannya ... Kalo mau kesana memang sudah ada rencana hanya tinggal nunggu timing yang pas ...
Matur nuwun ...
Maksudnya "... ternyata Pak Syamsul dan Pak Edi Juga Masih Tedaknya............????????????????"


Afandi Kusuma 
yang ini mesti diagendakan... untuk rame-rame kunjungan kesini...
4 komentar


YANG TERKAIT

z Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh :f Afandi, Blogger, Tenda Suwur, GMP, Mode suwur, OmaSae, #, - # -