Makam Condrodipo, Sejuk, Indah, dan Strategis

Berziarah di Makam Condrodipo.

Tempat yang sejuk, tenang dan indah. Lokasinya juga mudah dijangkau. Tidak sulit kita bisa sampai di tempat ini. Posisi yang strategis itu juga menjadikan tempat ini dimanfaatkan untuk rukyat, melihat hilal untuk menentukan pergantian bulan hijriyah.

Dalam rangka  Napak Tilas  Peninggalan Sejarah yang ada di Gresik, kali ini kita menikmati indahnya kota Gresik dari puncak bukit dimana ada makam Mbak dan Nyai Condrodipo. Suasana yang sejuk dan nyaman, membuat kita betah berlama-lama disini.

Acara dimulai dengan mensucikan diri menggunakan air kran yang ada di depan area makam. Karena peserta tidak datang bersamaan, maka acara dzikir dilakukan sendiri-sendiri di dalam area makam. Sebelum acara diskusi dan renungan, terlebih dulu kita menikmati blackforest yang lezat.

Dalam diskusi dan renungan, didukung lingkungan yang sejuk, kita bisa mendapatkan ketentraman dan pengalaman spiritual yang lebih mendalam.

Sampai jumpa di acara napak tilas berikutnya.
 
..
Peta Lokasi :




0 komentar


YANG TERKAIT

z Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh :f Afandi, Blogger, Tenda Suwur, GMP, Mode suwur, OmaSae, #, - # -